Anak pokun


Di istana kerajaan syetan , hiduplah syetan-syetan di sana. Genderuwo  sebagai raja,  dan Sundel sebagai ratu. Perebutan raja dan ratu diperoleh dari ketenaran mereka di kalangan manusia.  Di sini pocong dan kunti protes, mereka rasa mereka lebih tenar di kalangan manusia.  Bahkan pocong sudah mempunyai fans yaitu  “CONGVERS” yang beranggotakan 10000 orang.  Tetapi hasil foting di facebook dan twitter menunjukan  Genderuwo dan Sundel yang memenangkan perebutan raja dan putri.

Tetapi kunti masih belum terima.  Kunti pun langsung update status di facebook nya.

Status kunti : Nama FB : Kuenti yang cLaLu c4ntiik di dePan manusiA

STATUS : “Kunti G4L4U Niech… kenapa cieh manusiA gaxx Pada miiLih kunti?? Kunti kan pengen binggow jadi ratu. Emang kunti salah apa?? ManusiA JAHATTTT :’(“

Sundel mengetahui update’an status kunti. Sundel pun langsung coment. Nama FB : Sundel yang cebeneLLnya gaXX boLong.

Sundel : “eh,, ti k4L4U Udah k4Lah, kalah ajja dech,, jangan sOk nyaLahin manusia..”

Kebetulan saat itu kunti sedang aktif, kunti pun langsung membalas komentar sundel.

Kunti : “eh,, eLo kali yang harus nya ngalah… eloh sama gue kan, duluan gue tenar nya.”

Sundel : “tapi buktinya gue yang menang…”

Kunti : “Cuma keberuntungan itu sih!!”

Kunti dan sundel pun rebut di sosmed. Sampai akhirnya kouta sundel habis dan tak bisa melanjutkan perang ocehan di facebook.

Kunti juga nge-tweet di account twitter nya.

Nama twitter : kunti cetarr membahana ( @kunti_princess23 )

Tweet : “tenaran juga gue K “

Tetapi kicauan kunti di dumay tidak mengubah hasilnya, tetap saja Genderuwo menjadi raja dan sundel menjadi ratu. Akhirnya kunti pasrah dan merelakan sundel bolong menjadi ratu.

Kegalauan kunti membuat kunti tidak seram lagi.  Setiap ia gentayangan, kunti hanya bisa menangis. Hal ini membuat manusia tidak takut lagi pada kunti. Pada malam jum’at kliwon kunti gentayangan di pohon beringin yang tua, besar, lebat daun nya.  Tetapi kunti hanya bisa bisa ngomong “hy manusia,, kunti galau nieh. “ (sambil nangis)

Hal ini membuat manusia iba kepada kunti. Manusia mempunyai ide yait menjodohkan pocong dan kunti, yang kebetulan pocong sedang cari pacar. Manusia berlomba-lomba menjodohkan pocong dan kunti. Akhirnya manusia berlomba-lomba mencari FB pocong. Herman yang sangat senang dalam hal ini, karena kegalauan kunti membuat jam apel bersama bela (pacarnya) terganggu.  Karena setiap Herman sama Bela lagi apel kunti selalu datang.

Herman melacak facebook pocong. Akhirnya ketemu juga tuh facebook pocong. Nama FB : Poconk si Rock Star. Herman ngechat pocong.

Herman : “hy”

Pocong :  “hy juga,,, ada apa?”

Herman : “eh,,luh kenal kunti gak?”

Pocong : “kenal, mang napa?”

Herman : “ngajak ketemuan tuh..”

Pocong : “dimana??”

Herman : “TPU Jakarta-selatan”

Pocong : “serius loh?”

Herman : “serius”

Pocong : “O.K. gue kesana “

Berhasil J   herman ngechat kunti.

Herman : “hy cantik”

Kunti : “hy juga.. aduccc jadi geer nieh.. J “

Herman : emang kunti cantik kok”

Kunti : “makasih :D”

Herman : “kunti ada yang mau ketemuan?”

Kunti : “sapa?”

Herman : “pocong.”

Kunti : “gak ah… gue lagi moodbEKER -_-“

Herman : “gaya luh selangit,, serius gak mau??”

Kunti : “serius”

Herman : “nanti nyesel loh..!”

Kunti : “gak bakalan”

Herman : “daripada luh galau, mendingan ketemu sama pocong =D”

Kunti : “ehmmm.. bener juga kata loh”

Herman  : “jadi mau nih?”

Kunti : “iyya, dimana?”

Herman : “TPU Jakarta-selatan”

Kunti : “OK dech gue kesana”

Herman : “sipp deh”

Berhasil, misi selanjut nya Herman menyiapkan tempat untuk ngedate. Karena setan yang ngedate jadi harus begaya mistis gituh. Herman menyiapkan 1 meja makan dengan sepasang 2 kursi. Tak lupa makanan kesukaan syetan bunga mawar merah dan minumannya darah nyamuk.

Pocong pun datang, Herman langsung menyuruh nya duduk sambil menunggu kunti. Saat kunti  datang, herman langsung menyuruhnya duduk di hadapan pocong. Herman menyuruh nya untuk berkenalan dan ngobrol-ngobrol. Herman pergi meninggalkan mereka berdua. Pocong memulai percakapan.

“hy kenalin aku pocong.”

“udah tahu” jawab kunti singkat

“ti, dah punya pacar belom??”

“belom, eloh?”

“belom”

“kenapa loh belum punya pacar?”

“Belom ada yang cocok, kalau loh kenapa?”

“Belom ada yang nembak gue”

Sebenernya pocong emang naksir sama kunti, dan jawaban kuntipun mendukung untuk pocong nembak kunti. Tapi pocong masih ragu-ragu, pocong takut di tolak sama kunti. Akhirnya pocong mempersiapkan mental untuk menembak kunti malam itu juga. Pocong memulai pembicaraan lagi, setelah lama membisu..

“Ehmm…Ti”

“Apa??”

“Malam ini indah ya”

“Iyaa”

“Tapi kok binatangnya gak ada?”

“Emang kemana binatangnya?”

“Itu binatangnya ada di mata kamu”

“Hehehe..”

“Ti gue mau jujur”
“Soal apa?”
“Perasaan gue ke loh”

“Silahkan”

“Sebenernya gue naksir sama loh dari dulu”

Kunti kaget mendengar perkataan pocong..

“Jadi mau gak loh jadi pacar gue?”

“Ehmm..Gue mau jadi pacar loh”

“Serius ti?”

“Iyaaa”

Perjodohan yang dilakukan Herman, Berhasil 100%. Pocong sama kunti sekarang pacaran.

Di malam minggu pertama pocong sama kunti ngapel di taman. Pacaran ala syetan cukup ALAY. Mereka jadi kaya amak ABG yang pertama kali pacaran. Pocong memanggil kunti BABY, kunti memanggil pocong BEB.

“BABY… :*”

“Iya BEB :*”
“Baby cantik banget dech hari ini”

“Makasih Beb (sambil memegang pipi pocong)

Pocong sama kunti juga tidak ketinggalan zaman. Setiap weekend mereka pergi jalan-jalan. Sampai akhirnya kunti meminta sesuatu pada pocong.

“Beb..”

“Apa Baby?”

“Kitakan pacaran udah satu tahun”

“Iya”

“Nikah yuk”

“Haah :D”

“Kenapa, kamu selingkuh ya?”
“Gak ko Baby”

“Cepetan lamar aku”

“Iya dech”

Akhirnya pocong melamar  dan menikahi Kunti. Meskipun pernikahan pocong dan kunti, tetapi syetan dan manusia banyak yang hadir. Terutama fansnya pocong “Congvers”.

Herman sebagai mak comblang ikut senang, gak nyangka pocong sama kunti bisa sampai nikah.

Setelah 3 bulan menikah, kunti pun hamil.  Kunti ngidam juga loh.  Ngidamnya kunti sangat aneh yaitu kunti pengen pocong jualan gorengan.  Pocong sempet protes, tapi akhirnya mau jualan.

Sembilan bulan  sudah kunti mengandung dan kini saatnya kunti melahirkan.  Pocong menemani kunti kunti di ruang persalinan.  Setelah berjuang kurang lebih dari dua jam untuk mengeluarkan bayi yang ada di perut kunti akhirnya lahir bayi laki-laki yang wajahnya mirip kunti.  Kunti dan pocong memberi nama anak itu “POKUN”.  Pokun singkatan dari pocong kunti.

Pokun tumbuh menjadi anak yang pintar, tetapi PA sedikit.  Pokun mulai mengenal sosial media.  Pokun pun membuat facebook.  Nama facebook pokun : Pokun yank celLalu CayaNk mama papa.

            Dari facebook pokun mengenal manusia.  Seorang makhluk yang telah mempersatukan cinta ayah dan ibunya sehingga menghasilkan seorang anak yaitu “GUE”.  Pokun tidak percaya orang tuanya terkenal dikalangan manusia dan menjadi ADM (Artis Dunia Maya).  Manusia pun sampai meliput acara pernikahan orang tuanya, berita kelahirannya pun ada. Akhirnya pokun tertarik pada dunia maya.  Hingga pada suatu hari ayahnya mengajak pokun ke taman, dan pokun disuruh menakuti-nakuti manusia yang  lewat.

Disini pokun memiliki kendala yaitu, tidak terlihat seram seperti hantu yang lainnya.  Setiap pokun menjalani tugasnya sebagai hantu selalu gagal.  Respon manusia pun tertawa, bukannya ketakutan karena melihat hantu.  Pokun marah pada diri sendiri, pokun merasa dia bukan hantu.  Pokun depresi dan mencari pelarian yaitu “facebook”.

Di sosial media pokun memasang foto aliando syarif, berteman dengan mannusia, posting foto narsis, dan mengupdate status alay.  Sampai akhirnya menemui nama facebook yang indah dengan foto perempuan cantik layaknya bidadari, dia adalah “mutiara indah”.  Pokun pun berkenalan dan memulai PENDEKATAN.

Waktu terus berjalan, hari demi hari pokun lalui dengan bayang-bayang mutia.  Mau makan ingat mutia, mau tidur inget mutia, mau mandi ingat mutia, sampai mau ke toilet pun ingat mutia.  Pokun bertanya pada diri sendiri “apakah akku sedang jatuh cinta pada MUTIA?”  Pokun berusaha menjawab pertanyaan itu dengan apa yang dia rasakan saat sedang chatting sama mutia.  Setiap sedang chatting jantung pokun berdebar-debar, perasaan pokun senang, jika tidak ada kabar pokun gelisah, akhirnya pokun menyadari bahwa dirinya benar-benar jatuh cinta pada mutia seorang manusia.

Pokun mengajak mutia ketemuan yang berniat mengungkapkan perasaannya.

“Mutia..” pokun memulai pembicaraan

“Iya, ada apa?” jawab mutia sambil bertanya

“kita kan udah lama kenal” kata pokun berusaha menjelaskan maksudnya

“terus” jawab mutia biasa saja

“gak tau kenapa akhir-akhir ini aku sering mimpiin kamu, aku rasa aku jatuh cinta sama kamu mutia.” Pokun mengungkapkan perasaannya.

“jadi..?” tanya mutia

“mau gak kamu jadi pacar aku?” tanya pokun dengan jantung yang berdetak lebih cepat dari biasanya.

Mutia diam tak merespon

“aku sadar aku pocong dan kamu manusia, tapi apakah salah seorang pocong jatuh cinta?”pokun mengutarakan keluhannya

“semua orang berhak jatuh cinta, termasuk pocong.” Jawab mutia bermaksud memberi jawaban atas keluhan pokun

“jadi kamu mau jadi pacar aku?” tanya pokun sekali lagi dengan harap kali ini mutia menjawab

“aku akan mencoba.” Jawab mutia tenang dengan dihiasi senyum manisnya.

“makasih mutia sudah kasih aku kesempatan.” Jawab pokun dengan rasa bahagia

“iyya sama-sama.” Mutia pun kembai tersenyum.

Akhirnya mereka berdua resmi pacaran.  Meskkipun mereka berbeda dunia tetapi itu bukan penghalang untuk cinta mereka.  Mereka pun pacaran layaknya orang pacaran, mutia pun sama sekali tidak malu dengan keadan pacarnya itu.

Berita mereka pacaran pun terdengar sampai kerajaan syetan.  Kunti dan pocong sanngat kaget mendengarnya, karena hal itu dilarang dan bertentangan dengan peraturan yang berlaku di kerajaan itu.  Kunti langsung mencari pokun.  Setelah bertemu pokun kunti memulai pembicaraan.

“nak apa benar kamu pacaran dengan seorang manusia?” tanya kunti memastikan

“iya bun.” Jawab pokun singkat

“putuskan dia.” Perintah kunti dengan nada tinggi

“kenapa bun?” tanya pokun heran

“itu bertentangan dengan peraturan yang ada disini.” Jawab kunti menjelaskan

“tapi saya cinta bun sama dia.” Pokun berusaha membela diri

“cinta..cinta..cinta.. itu hanya omong kosong.  Ingat kalian itu beda dunia cinta gak mungkin memperstukan kalian.” Lagi-lagi kunti berbicara dengan nada tinggi

“bunda salah, buktinya saya bisa bersatu.” Pokun tetap teguh membela diri

“perempuan itu pasti akan meninggalkan mu, itu hanyalah buaian manis belaka. Jadi putuskan perempuan itu sebelum kamu sakit hati.” Jelas kunti

“mutia gak seperti itu bun, mutia cinta sama aku dia menerima takdirku sebagai pocong.”

“jangan ngelantur kalau ngomong, pasti dia akan memtuskan mu.”

“terserah apa kata bunda yang terpenting aku tidak akan memutuskannya.” Pokun pergi meninggalkan kunti

“nak tolong dengerin kata-kata ibu”

Pokun tetap pergi dengan perasaan kacau karena ibunya tidak merestui hubungannya bahkan menyuruhnya putus.  Pokun tidak percaya bahwa mutia akan memutuskannya, karena mutia pernah bilang dia sangat cinta padaku dan tidak akan meninggalkannya.

Tiba-tiba pokun mendapat surat panggilan dari kerajaan syetan.  Pokun diminta hadir untuk menemui raja.  Pokun datang.

“pokun silakan duduk” kata raja

“terimakasih.” Jawab pokun

“pokun apakah benar kamu berpacaran dengan seorang manusia?” tanya raja

“ya benar.” Jawab pokun

“apakah kamu tahu akibatnya pokun.”

“tidak.”

“kamu telah melanggar UUS(Undang-Undang Syetan) pasal17 ayat 1 dan 2 yang berbunyi “syetan dilarang berpacaran dengan manusia dan jika melanggar akan dikenakan sanksi tegas” apakah kamu mau memutuskannya pokun? Sebelum saya kasih sanksi.” Tanya raja

“tapi saya mencintai perempuan itu.” Jawab pokun

“saya mengerti, tetapi semua itu ada batasannya.”

“bukankah jika kita mencintai seseorang kita haru berjuang demi cinta itu.”

“memang cinta itu harus diperjuangkan, tetapi semua itu ada batsannya.”

“kenapa ada batasannya?”

“karena hidup itu bukan hanya sekedar cinta, masih banyak hal lain.  Oleh sebab itu kita harus seimbang dalam segala hal jangan cinta saja yang diutamakan.”

“tapi hidup tanpa cinta berarti hampa?”

“kamu benar, tapi kenapa kamu hanya memikirkan perasaan perempuan itu saja.  Bukannkah kau cintapada orang tuamu juga? Kenapa kamu tidak memikirkan perasaannya?” jawab raja

Jawaban tadi benar-benar membuat pokun berpikir tapi hati nurani pokun berkata untuk memperjuangkan mutia.

“tapi saya akan memperjuangkan mutia.” Jawab pokun mantap

“kalau begitu kamu harus pergi dari kerajaan ini.  Selamat berjuang atas cintamu.” Jawab raja memutuskan

“pokunnnn… jangan pergi” suara kunti menagis

“bunda jangan sedih aku pasti kembali.” Jawab pokun menghibur bundanya

Pokun mulai menjadi bahan omongan kerajaan syetan.  Seakan-akan keberanian pokun memperjuangkan cintanya menjadi motivasi untuk syetan yang lain yang sedang cinlok pada manusia.  Tetapi ada juga yang mencemooh pokun, berpendapat pokun itu anak durhaka, tidak patuh pada aturan.

Sehari setelah kejadian itu pokun putus sama mutia.  Mutia bilang ingin lebih serius untuk masa depannya, pokun sempat mengelak tapi mutia tetap saja meninggalkannya. Pokun sangat sedih, pokun tak menyangka semua perkataan ibunya benar dan raja itu pun benar cinta memang harus diperjuangkan tapi tetap saja ada batasannya.  Pokun tidak tahu harus kemana sekarang, jika pokun kembali ke kerajaannya pokun malu karena sudah diusir.  Semua masalah ini terjadi karena pokun telah di buatakan oleh cinta.  Kecintaannya terhadap seorang perempuan yang bukan jodohnya telah membuat kesengsaraan pada hidupnya, pokun menyesal karena tidak memperdulikan perasaan orang tuanya.

Pokun pun berkelana, kembali belajar menakut-nakuti manusia.  Sampai akhirnya pokun bertemu SI MANIS JEMBATAN ANCOL. Pokun belajar menjadi seram kepadanya, kini hari-harinya ditemani oleh si manis. Pokun kembali ke kerajannya dan meminta maaf pada orang tuanya, raja, dan semua penduduk di kerajaan itu.  Pokun kesana tidak sendirian, melainkan membawa calon istri yang sesuai UUS (Undang-Undang Syetan) yaitu simanis jembatan ancol.  Akhirnya mereka menikah dan hidup bahagia.  Kini  jembatan ancol tidak seram lagi karena simanis jembatan ancol telah berganti menjadi si manis milik pokun.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s